Rabu, 05 September 2012

Menelisik Pengalaman Bermusik di HTC One



HTC One (sha/inet)
Singapura - 'Amazing camera, authentic sound', demikian tagline yang diusung HTC One. Nah, setelah melihat betapa menawannya hasil foto yang dihasilkan kamera di piranti seri One X, kini saatnya mengulik sisi sound alias pengalaman bermusik yang dijanjikan smartphone high-end yang masih hangat ini.

Beats Audio

HTC memang membuat diferensiasi dari smarthone-smartphone pesaingnya dengan menjagokan 2 hal, yakni visual dan audio. Bila visualnya menjanjikan lewat hadirnya kamera 8 MP berteknologi Image Sense yang diklaim mampumelibas kamera iPhone 4S. Maka untuk suara, ia menjagokan keberadaan Beats Audio.




Diklaim, pengintegrasiannya dengan Beats Audio akan menghasilkan suara yang otentik. "Beats Audio dibesut oleh artis terkenal (Dr. Dre-red), sehingga dijamin suaranya berkualitas, karena mereka (sang pembesut) tahu bagaimana cara menghasilkan suara yang bagus," demikian penjelasan dari Lennard Hoornik, Presiden HTC South Asia dalam interview dengan media yang bertempat di Marina Bay Sands, Singapura.

Suara yang otentik ini mengatasi masalah perbedaan kualitas suara yang biasanya berubah setelah mengalami proses kompres.

HTC Sync Manager

Pecinta musik pasti sering melalukan sinkronisasi antara ponsel dan komputer. Dengan adanya piranti lunak HTC Synk Manager, pengguna pun dimungkinkan melakukan hubungan secara otomatis antara smartphonenya dengan PC. Proses transfer lagu, artis hingga playlist pun lebih gampang dilakukan, demikian dilansir dari keterangan resmi HTC.

HTC Car Stereo Clip

Dengan aksesoris yang dijual terpisah tersebut, pengguna bisa menikmati musik di piranti HTC-nya dari sound system mobil. Lewat HTC Car Stereo Clip pula, pengguna bisa memainkan layanan atau aplikasi di ponsel, lewat speaker mobil.

Micro Hole Tahan Air

Cuaca panas di Indonesia mengakibatkan orang mudah berkeringat. Hal ini jugadisadari oleh tim HTC sehingga mereka membuat desain micro hole tahan air yang terdapat di bagian atas layar.

"Orang Indonesia tak perlu takut keringatnya akan masuk ke ponsel melalui lubang speaker ini, karena ia didesain tahan terhadap tembusan air," tutur Hoornik.

Saat acara perilisan HTC One X dan HTC One V, didemokan pula ketangguhan micro hole ini saat ia diguyur air. Berikut dokumentasinya:





Ponsel Android, HTC One X sendiri sudah mulai melenggang secara bersamaan di Asia dengan HTC One V, tertanggal 2 April 2012. Ponsel bermaterial polycarbonate dan dibekali quad core ini dibanderol dengan harga SGD 898. Sedang untuk yang single-core yakni One V, ia dibanderol SGD 398.



Sumber : www.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar