Rabu, 05 September 2012

Lawan Serangan Apple, HTC Perkaya Paten


Taiwan - Memperkaya portfolio patennya, HTC mengakuisisi pembesut chip grafis terkemuka di Taiwan, S3 Graphics. Langkah ini akan memperkuat posisinya dalam perseteruan hak paten melawan Apple. 

Penasihat hukum HTC Grace Lei mengumumkan pembelian S3 Graphics oleh HTC pada pertemuan umum para pemegang saham vendor asal Taiwan tersebut baru-baru ini. 

"Kami rasa portfolio paten S3 sangat valid dan kuat. Kami memutuskan untuk menyelesaikan pembelian S3 setelah proses penilaian," ujarnya seperti dilansir Mashable, Rabu (13/6/2012).

S3 saat ini tercatat memiliki 270 paten. Beberapa di antaranya dilisensikan ke perusahaan besar seperti Microsoft, Nintendo dan Sony. Akuisisi ini tentunya akan memberikan kuasa atas paten tersebut kepada HTC. Paten ini juga akan dimanfaatkan HTC sebagai 'senjata' melawan Apple. 

Sejatinya, HTC berencana membeli S3 Graphics senilai USD 300 juta sejak Juli 2011. Kemudian, HTC memutuskan mengevaluasi ulang keputusan pembelian setelah kalah dalam kasus pelanggaran hak paten melawan Apple akhir tahun lalu. 

Akibat kekalahan tersebut, dua ponsel HTC, yakni One X dan EVO 4G LTE, sempat mengalami penundaan untuk dipasarkan di Amerika Serikat (AS). Sebelum masuk AS, pihak bea cukai setempat harus melakukan peninjauan dan memastikan dua ponsel tersebut tidak melanggar hak paten Apple. 

Sumber : detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar