Rabu, 05 September 2012

HTC: Kamera One X Libas iPhone 4S, Ini Buktinya!



HTC One X (sha/inet)
Singapura - Kamera smartphone terbaik dari semua smartphone yang ada, demikian klaim HTC.

"Ini adalah kamera tercepat di dunia, dan saat berbicara kualitas, ia yang terbaik dalam kondisi low light dengan aperture f/2.0. Tidak ada yang bisa mengalahkannya," demikian umbar Lennard Hoornik selaku Presiden HTC South Asia di Marina Bay Sands, Singapura.

Dalam hal ini Hoornik berbicara mengenai kamera di ponsel HTC One X. Dan rasanya tak berlebihan ia mengeluarkan pernyataan tersebut.

Tengok saja kelebihan yang disematkan di HTC One X yang baru saja dirilis di Asia dan dipasarkan secara global tertanggal hari ini, 2 April 2012. Dibekali oleh teknologi Image Sense dan perbaikan di software serta lensanya, ia mampu menghasilkan kualitas gambar dan kecepatan yang membuat pengguna tercengang. 

Meski dipersenjatai resolusi yang sama dengan sejumlah kamera smartphone yang lain, yakni 8 MP, kualitasnya ternyata lebih unggul dibandingkan Galaxy Nexus bahkan iPhone 4S!

Tak percaya? Dalam presentasinya, Hoornik pun mengadu secara head-to-head foto yang diambil oleh HTC One X dengan foto hasil jepretan iPhone 4S. Ini dia buktinya:




Pertama saat dilakukan pengambilan gambar dalam kondisi backlight. Seperti diketahui, bila pengguna mengambil gambar subyek yang membelakangi cahaya, maka subyek akan terlihat gelap dan sejumlah detail akan hilang.

Inilah masalah yang hadir tatkala pengguna menjepret gambar dengan iPhone 4S. Namun tidak dengan HTC One X, di mana meski diambil saat backlight, ia masih bisa menampilkan wajah subyek dengan baik dengan teknologi HDR.




Kedua saat pengambilan gambar dalam kondisi low light. Lewat bukaan lebar f/2.0, tak ayal meski cahaya minim, namun ia tetap bisa menghasilkan gambar yang jelas. 

Aperture di angka tersebut berarti ia bisa menangkap cahaya yang lebih banyak dengan mereduksi kemunculan noise. Bahkan HTC mengklaim, ia mampu menangkap cahaya 44% lebih banyak dibandingkan iPhone 4S yang memiliki aperture f/2.4 atau Galaxy Nexus yang dibekali bukaan f/2.65.




Kemudian perbandingan dilakukan dalam suasana yang tanpa cahaya sama sekali (no light). Dalam kondisino light, biasanya pengguna mengandalkan flash yang ada di pirantinya dan kemungkinan besar subyek akan tertimpa cahaya yang berlebihan atau over. HTC One X tidak mengalami masalah ini.

Beranjak dari fitur pengambilan foto, HTC One X juga membuat terobosan dengan kemampuannya mengambil foto dan video di saat bersamaan. Dalam acara perilisan HTC One X dan One V, tak ketinggalan Hoornik memamerkan kelebihan kameranya tersebut.





Kamera HTC One X memang berhasil memukau audiens yang ada di lokasi acara. Tak hanya kualitas foto, ia juga diklaim mampu menghadirkan kecepatan yang ngebut.

Dimulai dari startup timenya, HTC One X hanya membutuhkan waktu 0,7 detik saja. "Lebih cepat daripada kedipan mata," ujar Hoornik. Kecepatannya bahkan mengalahkan beberapa seri kamera DLSR seperti Canon EOS 600D yang memiliki waktu startup 1,5 detik.

Masih meragukan kedahsyatan kameranya? Kamera di ponsel yang berbanderol SGD 898 ini mampu menangkap gambar 4fps dengan total 99 shot. Wow! "45 miliar foto yang diupload di Facebook berasal dari smartphone, dan untuk itulah kami datang dengan kamera yang luar biasa," tukas Hoornik.

HTC One X dirilis berbarengan dengan HTC One V. Hadir dalam kesempatan yang sama, Direktur Marketing Senior HTC Asia Selatan Sara Paz dan Direktur Marketing HTC Indonesia Djunadi Putra Satrio.



Sumber : www.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar