Kamis, 08 Maret 2012

Trend Desain Website 2012



Trend desain website 2012
 kira-kira seperti apa yah ? Sebenarnya trend desain website di 2012 itu sudah bisa kita lihat sejak 1 bulan yang lalu, ketika para perusahaan besar penyedia media online berlomba-lomba menciptakan suatu desain antar muka (baca:user interface) yang bagus, tapi tidak sekedar bagus melainkan juga ringan atau lebih cepat diakses.

Pada umumnya mereka kini sudah menggunakan html5, css3 pada seluruh layanan mereka. Sebut saja, Google yang merombak total penampilan seluruh layanannya, mulai dari Gmail, Blogger, Google+, YouTube, dan masih banyak lagi. Perusahaan yang lainnya pun tidak mau ketinggalan, dan mereka juga sudah mulai merubah total desain website pada setiap layanan mereka, seperti halnya Facebook, Stumbleupon, 4shared, dan masih banyak lagi. Kesederhanaan lah yang mereka utamakan pada interface tersebut, yang artinya mempermudah pengguna.
Lalu bagaimana dengan trend warna pada website di 2012 ? Jika kita melihat pada saat ini, hampir sebagian besar perusahaan raksasa di dunia maya, cenderung menggunakan warna-warna yang solid, modern, dan tidak lagi bermain gradasi.
Apakah harus kita mengikuti trend desain website 2012 ? Terserah, yah itu terserah anda, akan tetapi perubahan itu tetap diperlukan, karena karakter manusia sangat mudah bosan dengan hal-hal yang dia temui setiap hari, sedangkan dia tidak melihat perubahan sama sekali. Dan apabila itu terjadi, maka anda akan dengan mudah ditinggalkan oleh mereka, karena masih banyak “yang jauh lebih cantik” daripada kita. Ibarat suami yang selingkuh lantaran sang istri tidak memperhatikan penampilannya sama sekali, atau bahkan berdandan supaya jauh lebih cantik lagi.
Yah, kami juga sudah melakukan perubahan menjelang tahun 2012, karena sesuatu hal yang sangat aneh, sebagai penyedia jasa pembuatan website namun tidak mempunyai kepekaan di dunia perkembangan website. Meskipun jasa desain website adalah salah satu dari sekian banyak layanan kami, tapi kami tetap memperdulikan hal itu.




Sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar